Thursday, July 19, 2012

10 Selebritas yang Tewas Oleh Kanker

Kanker adalah sebuah penyakit menakutkan yang bisa sangat sulit dilawan. Kanker tidak memilih siapa pun untuk menjadi korbannya, apakah kaya atau miskin, berpengalaman atau amatir, wanita atau pria, muda atau tua. Bahkan apabila hinggap pada orang yang berkecukupan untuk bertahan hidup dari penyakit ini pun kanker sangat sulit untuk dilawan. Seperti pada daftar 10 tokoh terkenal berikut ini:


1. John Walker
Lahir dengan nama John Joseph Maus tanggal 12 November 1943, ia terkenal di dalam industri musik
sebagai John Walker, pendiri band bernama The Walker Brother. Bersama dengan dua anggota lainnya, Scott dan Gary Walker, John Walker tenar pada tahun 1960an, khususnya di Inggris. Ia didiagnosa mendapati kanker liver dan meninggal di rumahnya di Los Angeles, 7 Mei 2011.


2. David Nelson
Seseorang yang telah terekspos industri perfilman Amerika, David Nelson, adalah seorang aktor, sutradara, dan bahkan seorang produser film-film lawas. Ia terkenal atas pertunjukkan “The Adventures of Ozzie and Harriet” selama tahun 1950an dan 1960an, dimana keluarganya adalah para pengisinya, ibu, ayah, dan kakaknya. Ia tewas oleh kanker usus besar tanggal 1 Januari 2011.


3. Anne Francis
Bila orang tua Anda menyukai film-film fiksi sains klasik tahun 1950an, mungkin mereka mengenal Anne Lloyd Francis yang membintangi film produksi tahun 1956, Forbidden Planet. Ia juga memainkan peran detektif wanita dalam film Honey West. Ia sebenarnya memenangkan Golden Globe dan bahkan masuk nominasi untuk seorang Emmy. Sangat disayangkan ia harus meninggal karena kanker pankreas ketika tinggal di rumah peristirahatannya di Santa Barbara, California.


4. Wayne McLaren

Pernahkan Anda melihat Pria Marlboro yang menunggangi seekor kuda dan menyalakan rokoknya dalam tayangan iklan komersil? Sangat ironis bahwa pria tersebut, yang sebetulnya adalah seorang pemeran pengganti, model, dan pemain rodeo nyata harus memperjuangkan kampanye anti-merokok ketika didiagnosa menderita kanker paru-paru. Ia tewas setelah berjuang keras melawan penyakit tersebut.


5. Patrick Wayne Swayze

Apakah Anda ingat Demi Moore pernah selingkuh dengan hantu? Hantu tersebut adalah Patrick Swayze. Ia dikenal atas perannya di film Ghost yang terkenal pada tahun 1990, termasuk Whoopi Goldberg yang ada di dalam film tersebut. Ia dijuluki “Pria Terseksi yang Pernah Ada” pada tahun 1991, oleh People Magazine. Dengan kanker pankreas yang didiagnosa tahun 2008, ia memilih berjuang sendiri dan membuat setiap orang percaya bahwa ia sedang melawannya. Namun, penyakit tersebut mengambil nyawanya pada tanggal 14 September 2009.


6. Charles Monroe Schulz
Mau kacang? Jika Anda pernah menjadi penggemar potongan komik surat kabar harian yang diterbitkan tiap akhir pekan, Anda pasti kenal Charlie Brown, Snoopy, dan Woodstock. Berkat Charles Monroe Schulz, anak-anak dan bahkan orang dewasa telah terhibur oleh potongan-potongan komik lucu dan jenakanya. Kehidupannya penuh warna, meskipun ia meninggal karena serangan jantung, ketika berjuang melawan kanker pada tanggal 12 Februari 2000.

7. Walter Elias “Walt” Disney

Walt Disney adalah orang yang tak lepas dari tema film kartun dan pembuatan karakter kartun sepanjang masa. Sejak Mickey Mouse memulai debutnya di Steamboat Willie tahun 1928, kesuksesan tidak pernah berhenti. Disney bisa saja menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 15 Desember 1996 disebabkan oleh kanker paru-paru, namun warisannya tetap hidup bersama Mickey dan gang-nya yang masih hidup dengan penuh warna, bahkan istana-istana dan taman-tamannya tersebar di seluruh penjuru dunia.


8. Luciano Pavarotti

troika kuat antara Luciano Pavarotti, Placido Domingo, dan Jose Carreras telah mengguncang komunitas musik klasik dengan range suara tenor mereka yang kuat, berkualitas dan sempurna. Trio tersebut telah sukses di berbagai media di setiap penampilan konsernya namun sayangnya, Pavarotti harus meninggal lebih awal disebabkan oleh kanker pankreas, pada tanggal 6 September 2007.


9. Farrah Leni Fawcett

Berkat versi modern Charlie’s Angels yang dibintangi oleh Drew Barrymore, Lucy Lui, dan Cameron Diaz, para pemuda jaman sekarang tertarik dengan para anggota Angels asalnya, termasuk Farrah Fawcett. Ia didiagnosa mengidap kanker anal pada tahun 2006, dan menjalani pertempuran hebat, yang berakhir tanggal 25 Juni 2009.

10. Steven Paul “Steve” Jobs

Siapa yang tidak pernah tahu? Jika Anda ingat peristiwa 4 Oktober yaitu event “Let’s Talk iPhone” yang diselenggarakan di kantor Cupertino Apple, maka Anda pasti sadar bahwa Steve Jobs-lah yang berkontribusi besar atas terciptanya iPhone 4S baru yang sangat digilai oleh komunitas mobile di seluruh dunia. Memang menyedihkan, Jobs wafat keesokan harinya disebabkan oleh kanker pankreas, yang telah ia lawan selama lebih dari 3 tahun.
Rest in Peace. Dan Terima Kasih atas kontribusi kalian untuk dunia.

No comments:

Post a Comment