Thursday, August 16, 2012

Mobil-mobil yang Dikendarai Orang-orang Terkaya Dunia

Ternyata tak semua orang-orang terkaya dunia versi Forbes naik mobil mewah. Ada memang yang mobilnya bisa mencapai harga Rp 38,3 miliar, tapi ada yang mobilnya kini harganya hanya Rp 14 juta. Siapa saja mereka dan mobil-mobil itu
Carlos Slim Helu adalah orang …
Carlos Slim Helu adalah orang terkaya dunia menurut Forbes. Raksasa telekomunikasi Meksiko ini mengendarai sendiri mobilnya, Bentley Continental Flying Spur. Jangan terkecoh dengan kebiasannya menyetir sendiri, karena mobil ini harganya sekitar $300 ribu atau Rp 2,8 miliar.


Mobil Porsche 959 Coupe milik …
Mobil Porsche 959 Coupe milik Bill Gates hanya satu dari 230 di seluruh dunia. Presiden AS saat itu Bill Clinton sampai harus meneken UU khusus agar Bill Gates bisa mengendarai mobil ini karena peringkat keselamatan dari kecelakaannya belum keluar. Harga mobil ini? $225 ribu (Rp 2,1 miliar) saat baru keluar, kini mencapai $ 400 ribu (Rp 3,7 miliar).


Alice Walton, pewaris kekayaan …
Alice Walton, pewaris kekayaan Wal-Mart, adalah wanita terkaya kedua di dunia. Pilihan mobilnya sederhana, Ford F-150 King Ranch tahun 2006. Truk ini dijual dengan harga $ 40 ribu atau Rp 373,8 juta. Tetapi tahun lalu ia baru saja ditahan karena mengendarai mobil saat mabuk.


Pangeran Alwaleed Bin Talal …
Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud, anggota kerajaan Arab Saudi, mengendarai mobil Rolls-Royce Phantom. Versi termurah mobil ini harganya mencapai $246 ribu (Rp 2,3 miliar), sementara versi mahalnya mencapai $447 ribu (Rp 4,1 miliar).


Ingvard Kamprad adalah pendiri …
Ingvard Kamprad adalah pendiri Ikea hartanya mencapai $28 miliar (Rp 261,6 triliun). Tetapi kendaraannya sama sederhananya seperti furnitur yang ia jual, Volvo 240 keluaran 1993. Jika mobil ini terjual sekarang, harganya hanya $1500 atau Rp 14 juta.


Wali Kota New York dan taipan …
Wali Kota New York dan taipan data keuangan Michael Bloomberg mengendarai Audi R8. Mobil mewah ini dijual harga $120 ribu (Rp 1,1 miliar) dan bisa mencapai kecepatan 60 mil per jam dari 0 hanya dalam 3,2 detik.


Miliarder Larry Ellison, pendiri …
Miliarder Larry Ellison, pendiri Oracle, terkenal karena punya banyak mobil. Salah satu yang paling mewah adalah mobil McLaren F1. Pada 1998, mobil ini dinyatakan sebagai yang tercepat dan revolusioner. Semenjak itu produksinya berhenti, kini harga mobil tersebut mencapai $4,1 juta per mobil (Rp 38,3 miliar).


Warren Buffett adalah salah …
Warren Buffett adalah salah satu pria terkaya dunia tapi dia sangat terkenal hemat. Investor ini mengendarai Cadillac DTS yang ia beli untuk mendukung pabril mobil Amerika yang sedang kesulitan General Motors. Harga mobil ini sekitar $45 ribu (Rp 420,5 juta).


Mark Zuckerberg kerap terlihat … Mark Zuckerberg kerap terlihat mengendarai Acura TSX hitam. Miliarder muda ini punya salah satu mobil termurah: harga $30 ribu atau Rp 280,3 juta.


Taipan laptop Michael Dell … Taipan laptop Michael Dell mengendarai Porsche Boxter keluaran 2004. Meski model baru bisa mencapai $80 ribu (Rp 747,6 juta), Anda bisa membeli versi bekasnya seharga $20 ribu (Rp 186,9 juta).


Steve Ballmer, CEO Microsoft, …
Steve Ballmer, CEO Microsoft, adalah salah satu pria terkaya dunia dan memilih mobil paling sederhana. Di sini dia berfoto dengan CEO Ford, saat membeli Hybrid Fusion. Harga mobilnya 'hanya' $19 ribu (Rp 177,5 juta)--harga standar untuk mobil keluarga.


Pendiri Nike Phil Knight punya … Pendiri Nike Phil Knight punya Audi R8 seharga $120 ribu (Rp 1,1 miliar). Knight membeli warna hitam dengan aksen perak kontras di bagian samping. Seorang pekerja Nike mengambil foto mobil ini saat parkir di kantor pusat perusahaan di Oregon.


Francois-Henri Pinault yang … Francois-Henri Pinault yang sangat kaya menggunakan Lexus SUV ini bersama istrinya aktris cantik, Salma Hayek. Harga awal mobil ini adalah $ 40 ribu (Rp 373,8 juta) tanpa aksesoris apa pun.


Laurene Powell Jobs, janda … Laurene Powell Jobs, janda pendiri Apple Steve Jobs, mengendarai mobil Audi A5 perak yang sering terlihat di parkiran di luar rumah mereka di Palo Alto. Harga mobil ini $ 37 ribu atau Rp 345,7 juta.


Pimpinan eksekutif Google … Pimpinan eksekutif Google Eric Schmidt punya mobil yang paling murah, sebuah Toyota Prius. Harga mobil ramah lingkungan ini adalah $11 ribu (Rp 102,8 juta).

No comments:

Post a Comment