Sunday, August 12, 2012

Nenek Moyang Jin

NAMA :IBLIS
DICIPTAKAN DARI :API
SIFAT :SOMBONG, ANGKUH, DAN CONGKAK,
DIKUTUK KARENA :KESOMBONGANNYA
UMUR IBERI UMUR PANJANG SAMPAI HARI KIAMAT
TUJUAN/ MISI :MENYESATKAN SEMUA KETURUNAN ANAK ADAM DAN MENJADIKAN MANUSIA MEMANDANG BAIK PERBUATAN MAKSIAT DI BUMI
Macam-macam Jin dan Setan


Iblis Bapak dari segala Jin

1. Jin Izzazil ( Azazil )
Kedudukannya : Dilangit , sebagian berpendapat ada di dasar bumi
Tugasnya : Memberi komando dan menyampaikan pesan pada semua Jin dan setan yang ada dimuka bumi
Jumlah Anak Buahnya : Ribuan
Sifatnya : Sombong, Iri, dan Dengki
Alasan dikutuk : Karena tidak mau sujud kepada Nabi Adam AS.
Pangkat sebelum dikutuk Allah : Al- Muqarrabbin (Imam Iabadat Para Malaikat yang berada dilangit) dan pandai membaca Al-Qur’an.
Dalam perpustakaan digital Wikipedia: Azâzîl terdiri atas kata al-‘azâz yang berarti ‘hamba’ dan al-îl yang berarti ‘melata’. Kata al-‘azâz berasal dari al-‘izzah yang berarti kebanggaan atau kesombongan. Dinamakan demikian karena ia tercipta dari api. Kata al-‘azâz (العزاز) terdiri dari empat huruf, yaitu huruf ‘ain, zây, alif, dan zây yang kedua. Masing-masing huruf menunjukkan sepak terjang iblis, karena setiap nama itu menunjukkan perbuatan pemiliknya. Dari huruf ‘ain muncul kata ‘ulluw ‘kesombongan’, dari huruf zây muncul kata zuhw ‘sikap takabur’, dari huruf alif muncul kata ibâ’ ‘pembangkangan’ dan istikbâr ‘sifat angkuh’. Kesombongan, sikap takabur, pembangkangan, dan sifat angkuh merupakan sifat-sifat yang dimiliki iblis. Inilah tafsir nama asli iblis yaitu Azâzîl. Azâzîl sangat banyak memiliki julukan, seperti Sayidul Malaikat dan Khazinul Jannah.
Pengalaman Ibadat :
1. 1.000 tahun di Bumi
2. 1.000 tahun di Langit 1 bergelar Ar-rafii’ah , al-abid = ahli ibadah
3. 1.000 tahun di Langit 2 bergelar Al-maa’uun, ar-raki = ahli ruku
4. 1.000 tahun di Langit 3 bergelar Al-maziinah, as-saajid = ahli sujud
5. 1.000 tahun di Langit 4 bergelar Az-zaahirah, al-khaasyi = hamba yg selalu tawadhu , rendah diri dan takut terhadap Allah
6. 1.000 tahun di Langit 5 bergelar Al-muniirah, ai-qaanit = hamba yg selalu taat kepada Allah
7. 1.000 tahun di Langit 6 bergelar Al-khaliishah, al-mujtahid = hamba yg selalu bersungguh-sungguh dalam ibadah
8. 1.000 tahun di Langit 7 bergelar Al-ajiibah, az-zahiid = hamba yg selalu zuhud ( sederhana ) dalam hidup.
Total……8.000 tahun beribadat kepada Allah SWT.
Wujud Azâzîl Sebelum Penciptaan Adam memiliki wajah rupawan cemerlang, mempunyai empat sayap, banyak ilmu, terbanyak dalam hal ibadah serta menjadi kebanggan para malaikat dan dia juga pemimpin para malaikat karubiyin dan masih banyak lagi. Setelah Penciptaan Adam karena enggan untuk bersujud kepada Adam, Allah merubahkan mukanya pada asalnya yang sangat indah cemerlangan menjadi bentuk seperti babi hutan. Allah merubah kepalanya seperti kepala unta, dadanya seperti daging yang menonjol di atas punggung, wajah yang ada di antara dada dan kepala itu seperti wajah kera, kedua matanya terbelah pada sepanjang permukaan wajahnya. Lubang hidungnya terbuka seperti cerek tukang bekam, kedua bibirnya seperti bibir lembu, taringnya keluar seperti taring babi hutan dan janggut terdapat sebanyak tujuh helai. Azâzîl diberi umur hingga hari akhir kiamat. Dengan janji untuk menyesatkan manusia sebanyak mungkin dan menemaninya di neraka Jahannam kelak. Permintaan Azâzîl kepada Allah: “Berkata iblis: Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan.(Al-Hijr, 15:36) Lalu Allah menjawab: “Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahanam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya.(Shaad, 38:85)


2. Jin Ifrit
Jabatannya : Wakil Jin Azzazil
Kantornya : Di Dunia
Tugasnya : Menyesatkan manusia dan menganggunya
Sifatnya : Jin paling kuat, jago, tapi juga Sombong dan angkuh; bisa berubah wujud menjadi manusia, sesuai dengan keinginannya
Pengalaman : 1. Pernah mengganggu Nabi Ayub AS dengan penyakit kulitnya
2. Pernah mengganggu Nabi Nuh AS
3. Pernah mengganggu Nabi Musa AS
4. Pernah mengganggu Nabi Isa AS
5. Pernah mengganggu Nabi Muhammad SAW
6. Pernah mengganggu Rahib Barseso menjadi kafir


3. Jin Al-A’Wan/ Penolong
Tugasnya menolong orang yang kesusahan, mengobati orang sakit, pandai baca tulis Al-Qur’an seperti ulama, melindungi rumah, mengusir santet, sihir, tenung, memajukan usaha seseorang, perjodohan, kekuatan dan kekebalan, membantu pejabat dan ini semua sebenarnya hanya Kamuflase, janji-janji muluk, membangkitkan angan-angan manusia, yang pada akhirnya manusia itu menjadi budaknya selama tidak disadari orang tersebut.

4. Jin Al-Gawasun/ Penyelam
Membantu orang yang kesulitan dilaut seperti : tenggelam, kehilangan barang karena terjatuh dilaut. Jin ini berlagak menolong manusia tetapi sebenarnya menyesatkan.

5. Jin Ath-Thayyarun/ Penerbang
Mengganggu atau menggoda pilot-pilot dan pramugari untuk berbuat maksiat diluar angkasa


6. Jin At-Tawabi/ Pengikut
Tugasnya mengikuti orang-orang yang beragama Non Islam agar jangan sampai terpengaruh san masuk Islam

7. Jin Al-Qurana/ Pengganggu anak kecil
Tugasnya mengganggu anak kecil yang orang tuanya sedang melakukan Sholat, agar Hati dan pikirannya menjadi tidak konsentrasi atau melayang kemana-mana atau menjadi emosi dalam mengerjakan sholat; sehingga sholatnya menjadi tidak ikhlas alias asal-asalan.


8. Jin Al –Umar/ Peramai/ Propokator
Tugasnya menghasut orang, Adudomba, dan propokator supaya manusia saling berkelahi, saling bermusuhan, bakar-membakar da sebagainya.

Setan

1. Setan Zalitun
Tugasnya mengganggu orang-orang dipasar-pasar dan membisikkan kepada para pedagang dan tengkulak supaya bergabung memanipulasi timbangan dan sumpah palsu

2. Setan Watsin
Tugasnya mengganggu orang-orang yang mengalami musibah dan mambisikan didalam hati orang tersebut dengan kata-kata yang tidak jelas tidak ridho atau tidak ikhlas menerima semua musibah ini.

3. Setan LagusBertugas mendampingi orang-orang majusi yang menyembah api, pohon-pohon besar yang seolah-olah mempunyai kekuatan yang sanggup membantu manusia

4. Setan Hafaf
Tugasnya mengawasi orang-orang yang terlibat dalam minuman keras, ganja, morfin, dan merekrut generasi baru sebagai pengikutnya guna kesinambungan usaha dibidang maksiat.


5. Setan Murrah
Tugasnya mendampingi artis, seniman, agar tampil beda, rambut gondrong, bergiwang, badan ditato, nyanyi sambil melepas pakaiannya, sedangkan artis wanitannya auratnya terbuka, baju seksi, goyang pinggul, merangsang birahi dan semua ini tidak disadari oleh artis tersebut dengan dalih seni.


6. Setan Masut
Tugasnya mendampingi orang-orang yang suka membawa kabar burung, guna membuat fitnah dan mencelakakan manusia.

7. Setan Dasim
Tugasnya mendampingi orang yang akan masuk kedalam rumah, agar tidak mengucapkan salam dan menyebar-nyebarkan atau mengompori pemilik rumah agar bertengkar dan mengeluarkan kata-kata kasar dan kotor.


8. Setan A’War
Tugasnya ditempat-tempat pelacuran dan tempat-tempat maksiat guna membuat atau mendorong orang2 untuk berbuat zina.


9. Setan Was Nan
Mempengaruhi para pekerja atau pejabat agar korupsi ,makan uang haram dsb

No comments:

Post a Comment