Thursday, August 2, 2012

Berbagai Penemuan Arkeologi

Dari patung penjaga gerbang kota, kota yang baru ditemukan, koin emas, serta cap kuno, inilah kumpulan foto berbagai penemuan arkeologi dan reruntuhan bersejarah.

Patung yang baru digali setinggi …
Patung yang baru digali setinggi 1,5 meter yang mungkin mewakili sosok Raja Neo-Hittite.


Patung singa berukuran sama …
Patung singa berukuran sama seperti singa asli ditemukan di kota Karakiz, Turki. Patung ini kemungkinan berusia 3200 tahun dari masa Kekaisaran Hittite.


Kaca, batu penggiling dan …
Kaca, batu penggiling dan fragmen cangkang hewan laut ditemukan di area penguburan di situs arkeologi Atzompa, di negara bagian Oaxaca, Meksiko, terlihat di foto yang dirilis oleh National Institute of Anthropology and History (INAH) pada 18 Juli 2012. Kompleks kuburan yang terdiri dari tiga makam ditemukan di situs pra-Hispanik Atzompa di Oaxaca. Kompleks ini diperkirakan berusia 1100 tahun dan penting karena terletak di dalam gedung yang dirancang untuk menampung beberapa makam sekaligus secara vertikal, saling bertumpuk dan tidak terkubur.


Potongan artefak arkeologi …
Potongan artefak arkeologi yang ditemukan Pemerintah Guatemala di Guatemala City 13 Juni 2012. Ada 440 potong yang ditemukan pada 2008 setelah dijual ke sebuah toko antik di Chichicastenango, di daerah Quiche, utara Guatemala.


Orang-orang berdiri di dekat …
Orang-orang berdiri di dekat tulang mammoth, yang ditemukan di dasar sungai kering di kawasan Manuel Doblado, di negara bagian Guanajuato, Meksiko, 12 Juni 2012.


Koin emas dan kendi keramik …
Koin emas dan kendi keramik ditemukan di reruntuhan Arsuf, 15 km dari Tel Aviv, 9 Juli 2012. Koin emas berusia 1000 tahun ini ditemukan di salah satu tempat terjadinya Perang Salib.


Ruang penguburan di situs …
Ruang penguburan di situs Atzompa, negara bagian Oaxaca, Meksiko, 18 Juli 2012.


Ruang pemakaman di situs Atzompa, …
Ruang pemakaman di situs Atzompa, negara bagian Oaxaca.


Ruang pemakaman di situs Atzompa, …
Ruang pemakaman di situs Atzompa, negara bagian Oaxaca.


Koin emas berusia 1000 tahun …
Koin emas berusia 1000 tahun yang ditemukan di salah satu lokasi Perang Salib, Tel Aviv 9 Juli 2012.


Artifak arkeologi yang dipajang …
Artifak arkeologi yang dipajang oleh pemerintah Guatemala di Guatemala City 13 Juni 2012. Menurut pemerintah ada 440 artifak bersejarah yang ditemukan pada 2008 setelah sempat dijual ke sebuah toko antik.


Gading mammoth di dasar sungai …
Gading mammoth di dasar sungai kering di Manuel Doblado, negara bagian Guanajuato, Meksiko, 12 Juni 2012.


Biara Sednaya yang dibangun …
Biara Sednaya yang dibangun 547 M di utara Damaskus, Syria, 31 Januari 2012.


Seorang arkeolog bekerja di …
Seorang arkeolog bekerja di sisi tengkorak di pekuburan massal di Gerena, Seville, selatan Spanyol, 24 Januari 2012. Kira-kira ada 17 wanita yang dikubur di sini saat Perang Saudara Spanyol pada 1936 atau 1937.


Para aktor mengenakan kostum … Para aktor mengenakan kostum tradisional mengintip dari pintu kecil saat bersiap-siap menghadiri upacara kuno Dinasti Qing di Kuil Bumi, Beijing, 22 Januari 2012.


Seorang aktor mengenakan baju …
Seorang aktor mengenakan baju kaisar dinasti Qing dalam persiapan upacara doa Dinasti Qing di Kuil Bumi, Beijing 22 Januari 2012.


Bagian dalam kapal selam H.L. …
Bagian dalam kapal selam H.L. Hunley, 12 Januari 2012.

Kapal selam era Perang Saudara …
Kapal selam era Perang Saudara H.L. Hunley di Warren Lasch Conservation Center di Clemson University, North Charleston, South Carolina, 12 Januari 2012. Hunley adalah kapal selam pertama dunia yang menenggelamkan kapal lawan.


Pemandangan Leptis Magna, …
Pemandangan Leptis Magna, Situs Warisan Dunia UNESCO di pantai Mediterania Afrika Utara, sekitar 120 km timur Tripoli, 8 November 2011. Libya adalah salah satu pos Romawi Kuno sekitar abad pertama Masehi. Seorang kaisar Roma, Septimius Severus, lahir di Leptis Magna, yang kini menjadi kota Khoms, di Libya. Sebagian besar kota Libya itu menjadi kota modern Roma, dan sebagian besar warisannya masih terlihat.


Seorang pria berjalan dengan …
Seorang pria berjalan dengan penerangan di dolmen La Pastora di Valencina de la Concepcion, dekat Seville, 14 Oktober 2011. Ruang penguburan pra-sejarah Spanyol ini selamat dari penyerangan, perang, diktator, dan gelembung properti.


Tangga benteng Nahargarh di …
Tangga benteng Nahargarh di Jaipur, ibu kota negara bagian Rajasthan, 23 Januari 2012.


Pasangan berjalan di depan …
Pasangan berjalan di depan Red Fort yang bersejarah di tengah kabut dan pagi yang dingin di kota tua Delhi, 3 Januari 2012.


Arkeolog Israel Eli Shukron …
Arkeolog Israel Eli Shukron menunjukkan cap kuno di Yerusalem, 25 Desember 2011. Cap tanah liat berusia 2000 tahun ini mengonfirmasikan adanya ritual yang dilakukan di tempat ibadah orang Yahudi.


Seorang anggota suku tradisional …
Seorang anggota suku tradisional duduk di atap bangunan bersejarah kastil Radda, sekitar 170 km tenggara ibu kota Yemen, Sanaa, 25 Januari 2012.


Salah satu kuil kecil di kompleks …
Salah satu kuil kecil di kompleks kuil Yonghegong Lama di Beijing tengah, 2 Januari 2012.


Ahli Konservasi Senior British …
Ahli Konservasi Senior British Library David Jacobs menunjukkan Quran Ma'il dari abad ke-8, salah satu Quran tertua di dunia, pada sebuah acara di British Museum, London, 13 Januari 2012.


Matahari terbit di Stonehenge …
Matahari terbit di Stonehenge di Salisbury di Inggris selatan, 22 December 2011.


Kastil bersejarah Radda yang …
Kastil bersejarah Radda yang dikuasai militan Al Qaeda tenggara ibu kota Yemen, Sanaa, 15 Januari 2012.


Tablet tanah liar dari era …
Tablet tanah liar dari era Sumeria ditampilkan di Kementerian Luar Negeri Irak di Baghdad, 30 Januari 2012.


Pegawai memeriksa artifak …
Pegawai memeriksa artifak di Kementerian Luar Negeri Irak di Baghdad 30 Januari 2012. Vas emas Sumeria berusia 6500 tahun, kepala kapak perang Sumeria dan batu dari istana Assyria adalah 45 relik yang dikembalikan ke Irak oleh pemerintah Jerman.


Arloji saku dari RMS Tita …
Arloji saku dari RMS Titanic


Sepasang teropong ditemukan …
Sepasang teropong ditemukan dari RMS Titanic pada pameran pelelangan Titanic di Guernsey's Auction House di New York, 5 Januari 2012.


Seorang wanita berdiri di …
Seorang wanita berdiri di bukit Filopappou di seberang kuil Parthenon di Athena 19 Januari 2012.


Turis berjalan di depan teater …
Turis berjalan di depan teater kuno Herodes Atticus di Acropolis, Athena 28 November 2011.


Spesialis Afghan menunjukkan …
Spesialis Afghan menunjukkan pahatan kuno pra-Islam yang dikembalikan ke Afghanistan di Afghan National Museum di Kabul 30 Januari 2012.


Bagian dari kota kuno Ptolemais …
Bagian dari kota kuno Ptolemais dekat kota Ad Dirsiyah, sekitar 100 km timur Benghazi, Libya, 27 Januari 2012.


Pintu masuk ke sebuah fasilitas …
Pintu masuk ke sebuah fasilitas penyimpanan air di bawah kota kuno Ptolemais, dekat kota Ad Dirsiyah, sekitar 100 km timur Benghazi 27 Januari 2012. Kota kuno ini diperkirakan dibangun pada 700 SM, dan terkenal pada kekaisaran Ptolemik. Kota ini kemudian menjadi ibu kota salah satu provinsi Roma Creta et Cyrenaica, yang kini menjadi pesisir timur Libya.

No comments:

Post a Comment