Friday, September 28, 2012

7 Gelandang Bertenaga Badak

Kemampuan mereka mengolah bola tidak seperti Mesut Ozil, Eden Hazard atau Zinedine Zidane. Tapi peran mereka sangat penting di tim. Menahan laju pemain lawan dengan melakukan adu badan, memotong alur bola sampai melakukan tekel keras. Mereka adalah para gelandang bertenaga badak yang ditugasi untuk merusak ritme permainan tim lawan.

1. Gennaro Gattuso
tenaga badak
Ini dia gelandang bertenaga badak paling kuat di muka bumi, Gennaro Gattuso. Bersama AC Milan, Gattuso meraih banyak gelar domestik, Eropa sampai dunia. Ia juga bagian Timnas Italia saat juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

2. Michael Essien
tenaga badak
Michael Essien adalah gelandang bertenaga badak yang cerdas. Ia tak hanya kuat adu badan dengan pemain lawan, tapi juga cerdik mengumpan di antara rapatnya pertahanan lawan.

3. Roy Keane
tenaga badak
Roy Keane adalah salah satu ikon Manchester United. Bertenaga, disiplin, temperamental dan sering mentekel lawan dengan keras.

4. Claude Makelele
tenaga badak
Makelele saat memperkuat Paris Saint-Germain pada 2010 lalu.
Claude Makelele sering dijuluki tukang pikul. Tugasnya lebih banyak menahan serangan tim lawan, menekel dan membagi bola ke depan.

5. Matias Almeyda
tenaga badak
Matias Almeyda adalah tipe gelandang bertenaga badak yang bermain tanpa kompromi.

6. Patrick Viera
tenaga badak
Viera pernah memperkuat Juventus, Inter Milan dan Manchester City.
Patrick Viera mulai dikenal luas saat membela Arsenal. Permainannya yang selalu menjelajah dan tekel-tekel kerasnya adalah ciri khas Viera.

7. Yaya Toure
tenaga badak
Yaya Toure yang sekarang menjadi tulang punggung Manchester City.

No comments:

Post a Comment