Monday, September 24, 2012

10 Konsep Mobil Terbang yang Terkenal

Bayangkan, bagaimana jika permasalahan kemacetan di ibukota dapat diurai salah satunya melalui konsep mobil terbang. Lalu lintas padat, setidaknya tidak terjadi di darat saja, melainkan di udara. Pastinya peran Gatotkaca atau Supermen menjadi semakin terkenal karena dibiayai pihak perhubungan sebagai Polisi udara (just kidding). Simak deh artikel berikut:

1. Mad Ludwig

Sayangnya, pria cerdik yang juga Raja Ludwig II dari Bavaria dinyatakan gila 10 Juni 1886 dan diturunkan dari tahtanya. Dan sekarang, sekitar 120 tahun setelah kematiannya, para ilmuwan mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu pelopor penerbangan. Sekarang, spesialis penerbangan telah menemukan gambar desain mobil terbang hasil gambarannya yang telah berhasil direkonstruksi secara digital oleh pakar desain di komputer.

2. Aerocar International’s Aerocar

Dijuluki Taylor Aerocar, pesawat roadable Amerika yang dibangun pada tahun 1949 oleh Moulton Taylor. Aerocar III, merupakan model akhir yang dibangun oleh Taylor yang dicat warna merah dengan paduan warna perak pada sayapnya.

3. PAL-V: Personal Air and Land Vehicle

PAL-V Europe BV bertujuan untuk membangun impian semua orang dalam mobilitas masa depan, yang mampu terbang. Memiliki steer seperti mobil dan body seperti sepeda motor. Kedengarannya sederhana. Dan percayalah ini benar-benar terjadi. Di tengah PAL-V terletak Vehicle Dynamic Control (DVC ™) sistem yang secara otomatis menyesuaikan sudut kemiringan kokpit untuk kecepatan dan akselerasi kendaraan yang memungkinkan ‘miring sebelum menikung’ seperti pesawat.

4. Moller M200X

M200X diciptakan oleh Moller pada tahun 1989 yang sekarang telah dberhasil mengudara sebanyak 200 kali dan bisa pergi setinggi 50 kaki. Ini mungkin mobil terbang berbentuk cakram yang sungguh benar-benar unik.

5. Skycar M400

Desain Moller terbaru sebagai impian mesin terbang adalah salah satu jenis kendaraan pribadi vertikal take off dan landing (VTOL) yang dapat meluncur dengan kecepatan maksimum 375 MPH di 13.200 ft. Harga yang patok Skycar, diperkirakan sekitar $ 1 juta, tapi kita bisa berharap untuk mendapatkan serendah mungkin dengan hanya $ 60.000 ketika kelak akan diproduksi secara masal 

6. Macro SkyRider X2R

Bagaimana rasanya pergi 200 mil dalam 45 menit? Mungkin hal ini dapat dirasakan salahsatunya melalui mobil X2R SkyRider aero yang dikembangkan oleh industri Makro. Kendaraan unik ini, diproyeksikan tersedia dalam lima tahun setelah menerima dana investasi dari bank. Mereka para perancangnya, mengatakan bahwa ini bisa menghabiskan biaya antara $ 500.000 dan $ 1 juta untuk setiap unitnya.

7. Urban X-Hawk: The Revolutionary, Modular, VTOL Aircraft

Pesawat X-Hawk adalah ‘rotorless’ Vertikal-Take-Off dan Landing (VTOL). Untuk lebih tepat, itu adalah pesawat udara yang memiliki kemampuan VTOL layaknya helikopter. X-Hawk, merupakan konfigurasi ambulans udara yang menawarkan kapasitas revolusioner untuk tim penyelamat darurat untuk mencapai tujuan mereka dengan cepat, meskipun hambatan praktis atau lanskap kompleks perkotaan menjadi maslah.

8. Terrafugia Transition

Pesawat Terrafugia Transition berharga di $ 148.000, dilengkapi dengan sayap lipat dan bisa terbang dan mengemudi di jalanan kota  dengan sempurna. Mobil ini seharusnya sudah siap untuk produksi tahun 2009 dengan prototipe kerja yang tersedia pada tahun 2008.

9. LaBiche Aerospace FSC-1TM

The Aerospace LaBiche FSC 1TM adalah sebuah kendaraan yang mampu melambung tinggi di langit dengan desain ramping lipat dan cepat. Sayap dan baling-baling belakang secara otomatis tersembunyi ketika dalam mode bentuk mobil. LaBiche terbang dengan kecepatan 275 mph. Dibuat dengan besaran biaya $ 175.000.

10. MIT Roadable aircraft

Carl Dietrich, mahasiswa teknik penerbangan MIT, menunjukkan konsep mobil yang rampung menjadi kenyataan pada 2010 lalu dan  memakan biaya $ 150.000. Itu benar-benar terlihat cukup menggembirakan. Anda dapat terbang di atas kemacetan lalu lintas dengan kecepatan cepat dalam beberapa tahun dari sekarang.

No comments:

Post a Comment