Thursday, September 20, 2012

10 Rekor Terbaru dan Aneh dari Guinnes World Records

Yayasan pemeringkat dunia, Guinnes World Records, mencatat rekor baru dan aneh selama tahun 2011 dan 2012 ini. Hasil rekor terbaru itu dibukukan pada Guinnes World Records 2013 Edition. Ini 10 di antaranya seperti ditulis TIME.

1. Anjing Tertinggi

Adalah Denise Doorlag yang memiliki hewan peliharaan anjing berjenis Great Dane yang bernama Zeus. Denise sering ditanya tetangganya, "Ini anjing atau kuda?"
Saat diukur pada Oktober 2011 lalu, bila berdiri, tingginya 1,1 meter, dan panjangnya setara dengan mobil mewah Limousine, yaitu 3,2 meter. Zeus tidak hanya anjing tertinggi yang hidup di dunia, namun juga diklaim sebagai anjing tertinggi dalam sejarah.

2. Slam Dunk Terbanyak oleh Burung Kakatua

Ya, ini ternyata juga menjadi salah satu kategori di Guinnes World Records 2013 Edition. Namun kategori ini tak pernah ada bila kakatua bernama Zac the Macaw dari San Jose, California  tidak membuat kagum dengan gerakan-gerakannya.
Kakatua itu bisa memasukkan bola basket kecil dengan gaya slam dunk ala pemain basket. Zac bisa slam dunk dan memasukkan bola mini ke dalam keranjang (yang juga mini) menggunakan paruhnya sebanyak 22 kali dalam semenit.

3. Helikopter Terkecil

Mungkin ini wujud nyata dari baling-baling bambu Doraemon! Helikopter terkecil ini cukup terbuka, hanya memuat tempat duduk untuk satu orang saja, dengan 3 kaki (tripod) beroda, salah satunya digunakan untuk pengendara. Tetap, ada baling-baling di atasnya dan ada unit sumber tenaga.
Helikopter terkecil ini dibangun oleh perusahaan Jepang, Gen Corporation dengan panjang satu jeruji baling-baling hanya 3,9 meter. Helikopter ini diberi nama GEN H-4. Anda berani menaikinya?

4. Pria dengan Otot Bisep Terbesar

Popeye jadi nyata! Lihat otot-otot bisep pria asal Mesir bernama Mostafa Ismail ini saat bergaya memperlihatkan ototnya. Wow besar sekali!
Lingkar lengan kirinya saja sekitar 62,23 cm saat santai. Dan saat otot bisepnya berkontraksi, bisa melebar menjadi sekitar 64,77 cm, jauh lebih besar dari diameter kepala manusia pada umumnya!
Ismail mengungkapkan dia membentuk otot bisepnya seperti ini membutuhkan waktu 11 tahun dengan berlatih 6 hari per minggu dan makan 6 kali sehari. Ismail tampaknya berminat mengadu keindahan otot bisepnya di kompetisi bina raga.

5. Kuda Tertinggi

Kuda Belgia yang berada di Wisconsin ini, Big Jake, dengan usia 9 tahun, tingginya 2,082 m. Jadi, tak mudah untuk menungganginya.

6. Pria Bertindik Tubuh Terbanyak di Wajah

Lihat wajah Axel Rosales dari Villa Maria, Argentina ini. Ada 280 tindikan memenuhi wajahnya, belum lagi di bagian tubuh lainnya. Dengan jumlah tindikan ini, dia dinobatkan sebagai pria bertindik terbanyak di dunia pada Februari 2012. Berat nggak ya?

7. Banteng Terpendek

Kenalkan, Archie, banteng jenis Dexter berusia 16 bulan. Archie yang berasal dari Irlandia Utara ini memiliki tinggi hanya 0,7 meter. Di usianya yang demikian, dia tergolong cebol. Tak heran diganjar predikat banteng terpendek di dunia.

8. Kolektor Sepatu Terbanyak

Mungkin perempuan bernama Darlene Flynne ini bisa disebut 'shoe fetish' alias tergila-gila pada sepatu. Dan selama 12 tahun, koleksi sepatunya mencapai 15.665 pasang sepatu!
Menurut Darlene, sepatu selalu menarik karena cantik dan feminin. Kecanduannya pada sepatu dimulai saat dia melihat koleksi sepatu saudaranya berupa 500 sepatu kaca. Sejak itu, kemana pun dia pergi, selalu membeli sepatu.

9. Bankir Investasi Termuda

John Wang Clow, pemuda keturunan China yang besar di New Hampshire ini lulus ujian investasi perbankan yang diadakan oleh Otoritas Regulator Industri Finansial di AS pada Agustus 2011.
John kemudian diberikan sertifikat lisensi setelah dirinya lulus. Usianya, baru 17 tahun 77 hari. Jadilah John sebagai bankir investasi berlisensi termuda.

10. Hot Dog Komersial Terbesar

Di saat Amerika Serikat (AS) sedang memerangi obesitas dan kampanye porsi makan yang lebih kecil, hot dog di Chicago ini malah mendobrak tren itu.
Betapa tidak, ada hot dog sebesar 3,18 kg yang dijual komersial di Chicago dengan roti super besar, sosis super panjang dan saus mustard di tengahnya. Komersial karena hot dog ini tersedia di booth jalanan dan bisa dibawa pulang.
Tak heran Gorilla Tango Novelty Meats, nama hot dog itu, dinobatkan menjadi hot dog komersial terbesar yang pernah ada di dunia!

No comments:

Post a Comment